fbpx
Tips & Trik Investasi Properti

Tips & Trik Investasi Properti Yang Kamu Harus Tahu. Sejalan dengan meningkatnya permintaan konsumen akan produk properti, membuat semakin besar peluang bagi para investor untuk meraih banyak keuntungan. Entah itu berbasis konvensional atau syariah. Keduanya sama-sama memiliki resiko dan keuntungan yang berbeda-beda. Untuk menghindari kegagalan dalam berbisnis, maka anda perlu memperlajari beberapa hal seputar properti syariah dan konvensional secara lebih mendalam.

Berinvestasi Properti Syariah Dan Konvensional

1. Properti Konvensional Dan Syariah

Perbedaan yang mencolok antara properti konvensional dan syariah adalah metode pembayaran antara keduanya. Kita pasti tahu bahwa properti konvensional bekerja sama dengan bank konvensional yang dibutuhkan untuk pembiayaan pembangunan dan juga sebagai pihak ketiga ketika proses pembayaran. Jadi ketika anda memilih properti konvensional, anda akan dikenakan beberapa biaya tambahan atau bunga dalam setiap pembayaran. Ketika anda memilih untuk menyicil pun akan dikenai tambahan bunga di setiap pembayarannya.

Lain dari konvensional, properti syariah memilih untuk menerapkan syariat islam untuk metode akad jual beli hingga pembyaran. Di sini anda tidak akan mengenal biaya tambahan, karena mereka berusaha untuk mengurangi resiko riba yang dilarang oleh agama Islam. Jadi harga yang ditawarkan terlihat lebih adil dan juga sehat. kebanyakan developer syariah tidak melakukan kerja sama dengan bank konvensional, jadi mereka memenuhi pembiayaan pembangunan murni dari diri sendiri dan juga investor. Maka tak heran jika kebanyakan uang muka properti syariah sangat memberatkan, hal ini tentu untuk membiayai keberlangsungan pembangunan hunian anda.

2. Keuntungan Berinvestasi Properti

A. Keuntungan Investasi Properti Syariah

Investasi properti menjadi salah satu gaya berinvestasi masyarakat yang banyak memberikan keuntungan, selain rendah resiko, investasi properti juga memiliki prospek yang menarik kedepannya. Untuk properti syariah sendiri tak jauh berbeda dari investasi properti lainnya, yaitu bertambah tahun bertambah juga harga properti dan juga sebagai investasi jangka panjang. Selain mendapatkan kepuasan secara finansial, anda juga akan mendapat beberapa kepuasan pada segi religi. Karena properti yang anda miliki bebas dari riba, sehingga jauh lebih berkah dan bersih dari campur tangan riba.

B. Keuntungan Investasi Properti Konvensional

Sama seperti investasi properti syariah, properti konvensional memiliki prospek yang besar di masa depan, karena harga kebutuhan papan akan jauh lebih meningkat tiap tahunnya. Hal inilah yang kemudian menjadikan investasi properti kian diminati masyarakat. Selain itu, investasi properti konvensional memiliki nilai tambah dari tanah lapang menjadi lebih memiliki nilai jual yang besar. properti juga tidak hanya bisa dijual, anda bisa juga menjadikannya sebagai kontrakan, indekos, ruko dan lain-lain.

Tips & Trik Investasi Properti Yang Kamu Harus Tahu.

investasi property

3. Tips Dan Trik Investasi

A. Mencari Pengembang Yang Baik

Dalam berinvestasi ada baiknya anda mencari developer atau pengembang yang memiliki track record yang baik. Track record tersebut menunjukan bahwa pengembang tersebut sudah memiliki kepercayaan yang lumayan besar di badan masyarakat. Untuk anda yang memilih properti syariah, tentunya pilihlah developer yang memang benar-benar tidak menerapkan riba. Pilihlah pengembang yang memang memiliki pengalaman dalam melakukan proyek-proyek besar.

B. Pastikan Lokasi Properti Memiliki Prospek Yang Baik

Selain memilih pengembang yang baik, anda juga perlu memperhatikan lokasi properti yang diinginkan, apakah memiliki prospek yang baik atau tidak. Biasanya para pencari hunian baru lebih memilih properti dengan lokasi yang strategis. Semakin strategis properti, maka semakin besar harga yang bisa anda banderol. Dengan begitu, makin banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan.

C. Melihat Detail Properti Yang Ditawarkan

Sebagai investor yang cerdas, tentunya kita perlu mengetahui detail properti yang ditawarkan. Anda bisa memperhatikan properti mulai dari lokasi, fasilitas, legalitas tanah dan bangunan dan sebagainya. semuanya perlu dilihat secara teiiti agar anda terhindar dari kemungkinan kegagalan. Selain itu anda bisa memilih properti dengan melihat model yang ditawarkan.

Demikian beberapa informasi mengenai cara investasi properti. Dalam memasarkan properti tentunya anda perlu mengetahui harga pasarannya. Anda bisa melihat fasilitas serta model properti yang anda miliki lalu sesuaikan dengan harga yang pantas. Hindari membanderol harga yang terlampau mahal atau terlalu murah. Hal ini bisa membuat anda gagal dalam memasarkannya.

Demikian sedikit penjelasan tentang
Tips & Trik Investasi Properti Yang Kamu Harus Tahu. Jangan lupa share artikel ini jika dirasa bermanfaat untuk Anda maupun kerabat yang ingin memulai investasi di bidang property.

One Comment

  1. Pingback: Sudah Tahu Kenapa Rumah Syariah Tanpa Asuransi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright @Kubusproperty